Jumat, 30 Agustus 2013

Outing IFS 2013 - Bangka Belitung

Yuhuuu...
Tanggal 20-22 Agustus 2013 kemarin diriku ke Bangka Belitung. Pulau yang terkenal gara2 jadi lokasi syuting film Laskar Pelangi hihihihi

sorry ya kalo semua gambar pasti ada gue nya.
kalo lo nyari view belitung, ya lo search aja di google :P

Kalo tahun kemarin gw ke Pantai Anyer, tahun ini ke Pantai-pantai di Bangka Belitung, ada banyak pantai nya boo.
Ada 2 flight, Citilink (jam ) dan Garuda (jam ). Dan gw kelompok Garuda hihihi Gw termasuk 35 orang pertama yg dateng, jadi gw dapet free snorkeling.
* foto boarding pass ketika pergi

Ada beberapa hal tidak menyenangkan ketika berangkat.
1. Pesawat nya delay, cakep!
2. Kita pindah gate. Dari Gate F-5 ke F-7
3. Jaket gw ketinggalan di toilet Gate F-7
4. Pesawatnya jauh, jadi kita jalan dikit dulu. Tapi kaki kiri gw nabrak besi di tengah jalan -.-
5. Jari manis kaki kiri gw berdarah. Baru ngeh pas naik pesawat. Gw nanya pramugari, mereka tidak menyediakan plester! Untung panitia ada yang bawa.
6. Ini pertama kalinya gw naik Garuda, dan kayaknya gw too high expectation. Pesawatnya so so banget. Pas landing sama sekali ga smooth.
7. Bis kelompok gw mogok. Tapi kita masih bisa seneng2 buat foto2 haha

Dari sekian banyak hal ga enak itu, gw masih have fun. Kita makan siang di Restaurant Bukit Berahu.
*foto kolam renang
Next, ke Pantai Tanjung Tinggi atau Pantai Laskar Pelangi.
di pantai ini, yang bikin dia beda dari pantai yang lainnya itu bebatuannya. coba liat poto ke-3 di bawah, ada batu yang bentuknya kayak paha ayam goreng hahahhaa

Lanjut ke Pantai Tanjung Kalayang, snack time dan games.
pas sunset, kita lagi di panti ini. tapi sunset nya kealingan batu. jadi yaudahlah ikhlasin aja.haha

Udah mulai gelap, kita ke hotel deh, Hotel Grand Hatika. Room nya lumayan. Setelah mandi dan sholat. Kita lanjut ke Restoran Dynasty. Makan besaaar. Mantap lah hahahha gw duduk di lingkaran anak Secretary, tapi makannya gila semua hahhaha
* foto makanan

Pulang makan, kita pada males langsung ke hotel. Keliling pantai deket hotel sebentar abis itu kita karokean. Yihaaa

Lanjut ciin.. Hari ke- 2
Pagi hari, ada conflict sedikit ama hotelnya tentang kamar gw.
Hari ini, jadwal kita island hoping. Dari malem gw udah niat gitu biar GTS 1 perahu. dari 13 perahu, cuma 1 perahu yang bisa 16 orang, yang lain cuma 10 orang, GTS yang ikut ada 14 orang. sampe di tujuan, gw langsung nanya ama panitia nya, kapal yang paling gede yang mana. Langsung deh gw ngetepin hahhaahhaa

on boat
1. Pulau pasir
Pulau ini hanya ada kalo laut lagi surut. Makanya kita ke sini pagi2. Pas kita pulang, pulau nya udah ilang.

2. Pulau Burung

3. Pulau Kepayang
Kita minum es kelapa langsung dari kelapa nya. Trus gila2an ngambil cumi sampe ada yang ga kebagian hahahha

4. Pulau Lengkuas
Gw naik mercusuar 18 lantai. Pegelnya ampun-ampunan.

Nah.. Di pulau ini mood gw jadi jelek ampe pulang -.-
You know why? GUE GA SNORKELING!!
Mereka ga ngasih tau kalo langsung snorkling. Pas nyampe kita langsung ke mercusuar. Pas gw nyampe atas, mereka lagi siap2. Gw masih ngos2an di atas -.-

Kita pulang.. Kita balik ke pesisir pantai kita berangkat. Di jalan pulang, gw duduk di atap perahu hhaha
Kita menuju ke xx, tempat kemaren sore, untuk makan malem. Sambil makan, ada acara doorprize juga. Gw yang dari sore udah bete, mainan hp aja selama acara berlangsung. Sesuai dugaan, nama gw ga hoki kalo doorprize beginian. Tapi acaranya ampe lewat jam 11 malem -.-

Next.. Hari ke - 3
Gw kebangun gara2 Mba Citra yang udah siap2 dari jam 5. Dia flight pagi, berangkat jam 6an dari hotel, flight jam 8an.
Sedangkan flight 2, sebelum pulang, kita beli oleh2 dulu. Asiik.. Pas gw nyampe tempat oleh2nya. Jujur sih gw kecewa. Ga ada souvenir yang keren materialnya macem lo beli souvenir luar negeri. *kayak pernah keluar negeri aja gw hahahhaa

Kemudian kita ke KUMKM untuk beli oleh2 makanan. Gw tipe orang yang males beli oleh2 berupa makanan. Soalnya ribet bawanya. Tapi ada beberapa titipan Umi, yaudah gw bela2ain deh.
Trus kita makan di Mie Atep. Tempatnya biasa aja sih. Tapi banyak foto yang dipajang. Foto apa hayoo? Foto si pemilik ama tokoh terkenal, kayak Megawati, Cinta Laura, dll. Tapi emang mie nya enak banget.

Sampai lah kita di bandara. Naik pesawat garuda yang seperti nya sama kayak yang pergi, beda pramugari aja. Sampai jakarta langsung menuju ke pool Damri. Sekarang keren lho.. Jadi sekarang ada pool nya gitu. Dulu kan Terminal 2 jadi yang terakhir ngambil, sekarang jadi yang pertama.hihihi

Okay guys.. Sekian cerita gw.

note:
kalo diperhatiin dari foto pertama ke foto terakhir, keliatan gitu perubahan warna muka gw. dari yang masih putihan jadi iteman hahahha