Sabtu, 18 Februari 2012

Cari Kerja - Review

pada post kali ini, gw akan mengabadikan perjuangan gw cari kerja. hahaha

23 November 2011 : Walk in interview PT NOK 
seperti yang telah di jelaskan pada post Cari Kerja, ini walk in interview yang diadakan kampus untuk anak2 KUSI dan KUTI, berisi sesi psikotest dan interview. gw urutan kedua cewe yang maju interview, itu karna gw buru2. ada janji traktiran haha dan akhirnya yang keterima di NOK dari KUSI cuma Tasha haha

30 November 2011 : Campus Hiring BTPN
gw ikut campus hiring di BTPN jadi RO (Relationship Officer), intinya cari nasabah, beda istilah aja.
tes nyaa.. bikin semaput. baru pertama kali gw ngeliat kertas seukuran A3 full berisi angka bolak balik, tes itu disebut Tes Pauli. cara ngerjainnya, tambah antara angka atas dengan bawah, diantara 2 angka tersebut, tuliskan angka belakangnya. misal jumlahnya 13, tulis 3 aja. daaan seterusnya. gw dengan santai ngerjainnya, pas gw lirik ke kanan, bolak-balik udah hampir kelar. sedangkan gw, satu halaman aja belom kelar hahaha malu-maluin -,-

19 Januari 2012 : PT Askap Futures (021 52906828)
gw ada panggilan untuk jadi business analyst, dan undangannya via email. gw baru baca email jumat jam 11 malam, sedangkan interview berlangsung hari jumat jam 10 pagi. gubrak

25 Januari 2012 : Test di  PT Sahassa Panca Manunggal (021 52920951)
sepertinya gw udah cerita di post Cari Kerja - Test


31 Januari 2012 : Walk in interview Bank Mandiri
walk in interview, sekali masuk ber 5 orang. gw ke kota cong. niat bener yee... out of range, diluar jangkauan yang gw mau. gw ngikut2 aja, temen gw ngajakin, ke sono rombongan haha abis itu malah jalan2 ke Blok M Square.

2 Februari 2012 : PT Jalatama Artha Berjangka (021 57957699 - )
gw di telpon sehari sebelumnya, berlokasi di Menara Prudential. tapi pas gw cari di google, image nya jelek. silahkan search di google. dan kata kk gw, ga usah dateng. yaudah gw ga dateng. dan di hari H, entah berapa kali dia nelponin gw, dan gw biarin.

8-9 Februari 2012 : Walk in interview Bank BTN Syariah
kenapa gw tulis 8-9 ? karena gw ke sana 2x. tanggal 8 ke BTN Syariah di Harmoni bareng ayu, tapi pas nyampe sana udah tutup.wkwk tanggal 9 gw kesana lagi, tapi ke cabang Pasar Minggu. kalo ga uty yang maksa, gw ogah dah ke pasming. gw ngobrol2 ama sesama calon, ada tuh cantik banget, lulusan S2 Malaysia wkwk jipeerr untung beda jabatan yg diincer haha trus ada juga orang indosat yg daftar, dia pindah karna katanya indosat mau pindah basecamp.

10 Februari 2012 : Written Test di Emerio Corp (021 2521023 - 021 2521024)
gw ditelpon dari hari senen, tapi disuruh dateng untuk tes hari jumat. tes nya psikotes dan logic test, silahkan lihat post Cari Kerja - Test pas tes itu, gw berempat, 3 diantaranya anak binus. tau dari mana? karna gw liat dia bawa map transparan yg ada logo binus nya. haha

13 Februari 2012 : PT Mahadana (021 2522804)
ini gw ditelpon pas lagi di BTN Syariah Pasming, yang ngangkat uty. gw ga inget kalo gw pernah apply di situ, di sent item, myJobStreet, myJobsDB ga ada history kalo gw apply. dari mana dia tau gw? di Palma one sih, deket. tapi bentrok, dan gw lebih pilih pasaraya. haha

13 Februari 2012 : Interview di PT Pasaraya Tosersajaya (021 7227553)
jadi Management Trainee Pasaraya. gw ditelpon pas gw lagi test di emerio. hahaha lagi tes bisa ya boo ngangkat telpon :p gw dijelasin maksud MT itu apa. sesuai dengan pronounce MT itu sendiri (maksud: empty) yang berarti kosong. nanti kita diterjunkan langsung ke lapangan, ditraining, dan diperkenalkan langsung tentang operasional Pasaraya. MT berlangsung selama setahun, setiap 3 bulan akan presentasi mengenai hasil yang dicapai didepan petinggi2 Pasaraya. kerja shift2an sesuai jam operasional Pasaraya. dengan 5 hari kerja dan 1 libur. gaji? selama menjadi MT, digaji 2-2,5 per bulan. *blak2an banget ya gw -,-

14 Februari 2012 : Interview di Wincor Nixdorf (021 25527900)
gw ditelpon wincor dari hari sabtu. tapi ke miskol doang. selalu ketika hp nya lagi gw silent. dan akhirnya ke sambung ketika gw otw ke perbanas tanggal 13. ngapain? ngeprint cv buat gw kasih ke pasaraya. astaghfirullah hal adziim. penuh perjuangan banget itu pasaraya -,- wincor ini kantor nya di sentra mulia, harapan gw bangeet. dan baru pertama kalinya gw pake blazer. itu karna gw dikomplen ama tedy gara2 setelan gw waktu ke pasaraya itu 'gak banget' orang di wincor itu baik2 banget, gw di interview oleh Pak Agung. gw apply untuk posisi admin, tapi kok dia ngejelasin oracle crm ya *garuk2

15 Februari 2012 : Interview di Emerio Corp
ipar gw masuk rumah sakit. diantara sekian banyak, yang ini doang yg gw dipanggil 2x alias ada progres haha interview berlangsung mulus. pertama gw interview sama orang IT nya lalu ngobrol ama orang HRD. dan di akhir, gw diterima untuk kerja di sana. yeah! dan tanggal 27 februari gw udah mulai training 2 minggu trus mulai di tempatin di tempat client.

15 Februari 2012 : Infotech (021 5228775 - 021 5228780)
padahal di satu gedung, tapi gw ga dateng. gw baru kelar di emerio jam 12 kurang. gw mikir pasti lagi makan siang. dan sore nya hp gw mati, dan muncul sms pemberitahuan kalo tadi gw ditelpon ama Infotech 2 kali dan dari (021 5224044), gw ga tau itu siapa, sekitar magrib dh, temen gw cerita mandiri itu nelpon sekitar magrib. apa mungkin dari mandiri? #ngarep dan besoknya, infotech nelpon ampe 5 kali, gw lagi bikin mie dan hp nya di getar ada di sofa. niat banget yak. akhirnya gw deal untuk datang hari senin.

17 Februari 2012 : Panggilan untuk Tanda tangan kontrak di Emerio
harusnya hari ini gw tanda tangan kontrak di emerio. tapi pas tadi di ruang rapat, gw telponan ama aka hampir sejam, dan aka ragu2 -,- kontraknya ga boleh di bawa pulang, confidential katanya. tapi katanya dikirim via email. tapi belom di kirim2 nih. sekarang gw lagi galau, gw ambil ga tuh di emerio.

banyak juga yak. hahahaa
kalo gw ga jadi ambil emerio, berarti gw mesti mulai nyari dari awal. mulai apply lagi dan ikut campus hiring. huaaa :(


5 komentar:

  1. Hai, gimana? Udah di Emerio jadinya?
    Mau nanya disana gimana kerjanya? Kondusif ga? Kok katanya kerja rodi (lembur2 terus), bener?

    BalasHapus
  2. maaf baru lihat ada komentar.
    jadinya saya ambil Emerio. hehe
    kalo saya sih ngga rodi ya hehe pulang on time terus :)

    BalasHapus
  3. Kak, fresh graduate di emerio corp range gajinya berpa mb?

    BalasHapus
  4. Kak..user interview di emerio maksudnya apa kak? Dan kakak kemarin apply posisi apa? Trims kak jawabannya :)

    BalasHapus
  5. kak, waktu wawancara hrd pake bahasa Indonesia apa english? makasi

    BalasHapus