Selasa, 26 Maret 2013

Cari Kerja Season 2

seperti yang telah gw bilang sebelumnya, kontrak gw  abis per 8 April 2013
artinya... 2 minggu lagi gw akan berpisah dengan .NET Trainee dan orang-orang BII  :(

diantara gw ber6 sesama .NET Trainee, Ita udah dapet yang baru dari akhir tahun lalu. bayangin dooong... hahaha
sedangkan guee.. sampai 2 bulan mau abis, belom ada yang nyangkut dan ga ada tanda-tanda bakal ditarik ama BII kayak salah satu temen gw .NET Trainee
gimana gw ga desperado cobaa kemarin ituu :(


disaat itu.. gw nemu gambar di atas di 9GAG.. nyebelin banget emang hahahaha -__-"
1. panic about the future: huaaa temen gw udah dapet cadangan, gw belom :(
2. feel powerless: huaa gw merasa ga tau mesti gimana ama nanti
3. do nothing: tapi tetep ga usaha.. cuma galau ga jelas
4. feel guilty: merasa bersalah tapi tetep ga usaha
dst looping ke panic about the future hahahaha

saat ini.. yang diliat ama mata gw hanya perusahaan2 tertentu hahaha
daaann... inilah hasilnya :D


1) 31 Jan for 2 Feb  - Written Test Asuransi Astra Buana [gagal written test]
sore hari, gw dapet sms untuk ikut tes di AAB. kok lewat sms sih? ga modal amat buat nelpon. gw bingung itu beneran atau penipuan haha

gw males ke sana sendirian, jauh cooy di TB Simatupang... minta temenin Nurti hehe
gw dapet no urut 6 saat tes itu. sepanjang tes gw lancar jaya. pas dibagiin kertas Tes Pauli.. gw semaput hahahha pengumuman hasil tes diberitahukan di hari itu. kalau lulus, lanjut tes lain dan interview. tapi hasil tes pertama itu, no gw ga disebut. sebel banget ih :(

2) 4 Feb for 6 Feb - Nielsen [gw tolak]
hari rabu sengaja gitu gw dateng pagi. hahaha pokoknya kalo hayati dateng pagi itu mencurigakan :p
sampe sana jam 10 teng, tapi gw baru mulai interview nya jam 11. sebel juga -,-
Nielsen
di sana enak banget coy.. terserah lo mau dateng jam berapa aja, asal tau diri. jam 11 aja ada yang baru dateng, tapi ya nanti pulang nya agak maleman. yang dateng pagian, jam 4 udah boleh cao hahaha dan yang lebih asik lagi, lo boleh pake baju apa aja, setiap hari adalah hari jumat.. waww
tapi tapi mereka butuh cepet.. kalo bisa, minggu besok udah mulai masuk. gila kali, ga mungkin banget. DOFA gw apa kabar -___-" ikhlasin aja deh :|

3) 12 Feb for 20 Feb - Written Test Pricewaterhouse Cooper
gw dapet email undangan written test di PwC, salah satu Big Four KAP.. behhh saingannya kantor Aka haha

PwC - Written Test 
ada 3 pilihan hari (lihat gambar), gw pilih yang jam 8 biar gw bisa izin masuk siang. dari hasil searching, gw dapet info kalo ada 3 tipe test: bahasa inggris, test biasa, technical. Alhamdulillah ga ada pauli hahahaha akhirnya fotokopian modul English First kepake juga haha trus wa ade gw deh.. Mil, cekin dong bener ga jawaban gw. nyahahaha malu-maluin emang kalah pinter dari ade :|

singkat cerita.. tiba lah di hari H.
gw jalan kaki dari rumah..hahahha doa gw manteb, dapet yang deket dari rumah mulu :p
saingan gw ada yang lulusan dari luar negri coyy.. jiper langsung lah :(
bahasa inggris nya menurut gw kacau banget.. kurang waktu ada yang beloman :( sisanya just so so huaah
selesai tes jam setengah 1 haha langsung naek 66 buat ke kantor. pas nyampe, bukannya langsung ke atas, gw malah mampir dulu ke The Body Shop wkwkwk beli kado buat ultah Nisa (ade nya Tedy).

sekitar jam 2an.. gw janjian ama Nisa di Seven Eleven sebelah STC Senayan haha ngasih dompet Tedy yang ketinggalan. beli lasagna, anggap deh makan siang.. gw laper banget haha balik lagi ke kantor jam 3. sumpah lah parah bener hari itu hahaha

dan sore nya.. gw lupa ada janjian ama Nurti di Plaza Semanggi. Nurti telpon dia udah sampe dan gw masih di kantor. emang udah jam 6 sore sih.. udah waktu nya pulang. tapi gw merasa ga enak udah dateng siang, masa tetep pulang tenggo haha

ingat post gw yang isinya emot sedih mulu? itu gw tulis di jalan pulang dari Centro. biarpun abis cuci mata, tetep aja coy gw kepikiran written test yang tadi pagi. haduh.. "Not sure if I have low self esteem, or I have a realistic view of my self" :(

4) 22 Feb - Pricewaterhouse Cooper
ada email lagi dari PwC.. kalo gw lulus Written Test rabu kemarin beehh seneng euy hahaha


4) 24 Feb for 25 Feb - Astra Credit Companies [ga dateng]
another Astra coy.. gw mulai tertarik Astra gara2 subhi di sana kayaknya makmur hahha biarpun gw tau banget kalo di sana itu kerjanya "gila". tapi pas nyampe ke gw, langsung ada namanya gitu ACC. lagi-lagi karna mencurigakan invite lewat sms, dan lokasi tes nya bukan di Fatmawati, gw minta reschedule tapi ga dibales. yo wes.. ikhlaskan :|


5) 26 Feb for 28 Feb - Interview Pricewaterhouse Cooper
lo harus tau betapa galau nya gw nungguin balesan email dari si PwC. sejak gw bales gw bisa hari kerja apa aja asal pagi dari tanggal 22, baru dibales tanggal 26. huaahh akhirnya dibales juga via email dan sms.


interview nya kebanyakan ketawa haha
jam 10an otw ke kantor, gw ngelamunin jalannya interview tadi. di 66 ada Ibu minta kasih tau kalo udah sampe komdak, pas nyampe BEI, gw baru inget ama permintaan Ibu itu. huaaa panik langsung.. trus gw ajakin turun bareng gw di  Ratu Plaza. kali aja ada angkot yang ke Kali Deres. gw udah nanya 2 orang, dan katanya ada. ditunggu lama itu bis ga muncul2.. trus Ibu itu bilang dia mau ke terminal Blok M aja, kalo dari terminal kan biasanya ke semua jurusan ada. huaah sumpah lah gw ga enak banget :(

berhubung laper dan bocah udah pada beli makan, gw ke PS sendirian. pas di lift.. gw maen masuk aja. ternyata lift nya naek hahaha untung sih cuma ampe lantai 4, 3 Bapak2 yang pada keluar lift ada yang bilang kalo gw lagi ga fokus -___-" gw makan sendirian di McD Plaza Senayan kayak orang bener.. liatin orang-orang lewat.

6) 28 Feb for 4 Mar - Ernst and Young (+62 212305608) [ga dateng]
sore hari setelah interview PwC.. gw dapet telpon dari EY.
yap.. salah satu Big Four lagi.. alias kantor nya Aka hahahaha
gw inget sih kalo gw pernah apply untuk jadi IT Auditor, di telpon, dia nanya.. apa gw mau kalau gw dioper untuk posisi IT Internal nya.. gw tanya Aka, katanya jangan yauda deh nurut :|

7) 28 Feb for 5 Mar - Mandiri Tunas Finance (Bank Mandiri Group) (+62 215153209) [ga dateng]
seperti halnya BII punya WOM Finance, ternyata Bank Mandiri punya leasing juga. dan gw baru tau kalo namanya MTF hihihi
gw sih udah berniat untuk dateng.. tapi di hari senin, gw ngerasa kayaknya besok bakal crowded karna gw nge-backup Ka Rhisang yang cuti.. senin sore gw email ke MTF minta reschedule kayaknya nya selasa gw ga bisa dateng.. eh ga dibales ampe sekarang. ikhlaskan :|

8) 7 Mar for 11 Mar - Medical Check Up Pricewaterhouse Cooper
waw... gw lulus interview PwC lhooo.. sumpah lah ga nyangka banget..
gw ke Parahita Clinic hari sabtu.. tapi karna gw nyampe jam 12, kata resepsionisnya udah kesiangan.. gw disuruh pulang trus dateng lagi hari senin :|


jujurlah.. gw orangnya ga enakan.. udah berapa kali ya gw izin masuk siang. mana senen itu gw inget ada beberapa hal yang harus gw lakukan. yaudah deh.. gw ke kantor aja hari sabtu itu hahaha sepi coy..

9) 13 Mar - present : Offering Letter Pricewaterhouse Cooper
sambil menunggu hasil MCU, HC Team PwC nelpon buat offering. jadi semua offering dan administrasi karyawan baru dilakukan via telp/sms/email, ga pernah ketemu hahaha kalau semua lancar, mulai tanggal 9 gw udah mulai di PwC. doain ya :)

beda banget inceran gw pas di Cari Kerja Season 1 dibanding Season 2 ini.
di Season 2, gw mulai mengincar perusahaan besar :)

sekian cerita panjang gw kali ini.
abis ini gw mau cerita tentang teman seperjuangan gw selama setahun terakhir ini... .NET Trainee :) :)

#nowplaying
Taylor Swift - Back To December [ lyric ]




4 komentar:

  1. Hai hayati, salam kenal sebelumnya. Mau nanya dong, dlu waktu interview PWC in english yah?? Boleh dong bagi cerita interviewnya. Mohon bgt dijawab yah. Terima kasih.

    BalasHapus
  2. Pagi mbak Hayati,mau tanya2 nih tentang BII,ada tips ga biar lolos seleksi ODP nya BII?
    Thanks..

    BalasHapus
  3. mau nanya untuk interviewnya bing atau indo ya?? terima kasihh

    BalasHapus