Kamis, 11 Februari 2010

CODER

akhirnya kaka gw gerah juga melihat gw yang tiap hari libur gak ada kerjaan.
liburan beresin rumah kek, ato nyuci piring, ato nyuci baju gitu ato yang laennya yang berhubungan dengan pekerjaan ke-ibu rumah tanggaan deh. lah ini kagak sama sekali.
10 februari kemaren, gw dapet email dari kaka gw. -gaya banget dah satu rumah juga bukannya bilang langsung ini pake email segala ckckck-
dia bilang


daripada nganggur, mending lo belajar hack neh


wkt itu kan gw prnah pesen cd hacking tu. lo pake aje

dari pada gw nyari masalah ma kaka gw gara2 gak nurut mending gw langsung coba buka aje dah tu link.
gw registrasi. udah jadi. tapi gw gak bisa langsung maen.
malemnya kaka gw cerita tentang temen kerjanya yang kalo buka email yahoo itu
  1. tulis google.com di address bar
  2. tulis yahoo
  3. baru masuk yahoo mail
dengan bahagia gw+kaka+ade gw ketawa ngakak. padahal tu orang lulusan univ deket senanyan sono. parah parah
mumpung lagi ngebahas soal gituan, gw laporan aja sekalian, kalo tadi gw udah registrasi tapi gak bisa buka. huehue

hari ini baru dah tu gw bisa maen CODER. gw baca2 dulu semua keterangan yang ketulis. disebutin step2nya. intinya disitu kita belajar hacking tapi di kemas dalam bentuk game gitu. game buat anak IT, biar gak gadungan kek gw.
Basic Mission level 1 - 2 mah gw lancar.
eh pas level 3, gw mulai binun. gak ngerti sama clue'a.
searching2 di google nemu web yang ngebahas clue buat level 3. langsung aja gw baca clue'a. n lolos. ternyata tinggal masuk aja. jujur sih gw masih gak mudeng. gw baca semua komen'a trus di jelasin ama si admin ntu web n akhir'a gw ngerti.
level 4 baca clue dari admin'a, gw langsung bisa.
level 5 stuck. gw udah baca clue n ngerti. eh pas di coba gak bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar