Rabu, 02 Januari 2013

My Handphones

Selamat Tahun Baruu :D

ketika menulis post Kaleidoscope 2012 tiba-tiba gw kepengen nulis hp-hp yang pernah menemani gw hehe

1. I-Mobile - 318 (SMA kelas 2, sekitar 2006)
asal: beli sendiri pake duit jajan
harga beli: sekitar 600rban
suka-duka: bayangin doong.. gw baru punya hp pas 2 SMA hahahahaha cups banget lah haha Nokia paling berjaya zaman itu, tapi gw ga suka modelnya: layar kecil, tebel ndut gitu. cek-cek hp, gw nemu yang sesuai kriteria, gw menemukan hp dengan layar lebih besar namun lebih low cost dibanding hp Nokia. pasti mikirnya hp cina yak? bukan wooo itu made in Thailand :p
seinget gw sih ga ada kamera nya, tapi pas gw search di web official, ga ada hp i-Mobile yang ga ada kamera-nya (gw emang ga suka foto dulu, ga kayak sekarang, banci foto haha) gw sih lebih menekankan memori buat nyimpen lagu. coba buka link di judul hp, internal nya 256 MB. jadi dulu tuh, gw kalo ke sekolah pasti bawa kabel data, buat ganti flashdisk hahahaha flashdisk masih mahal coy.. flashdisk pertama gw itu pas kuliah hahahaha
nasib: hibah ke ade gw, trus di-ilangin haha


2. I-Mobile - 510 (SMA kelas 3 akhir, sekitar awal 2008)
asal: hibah Aka, dia beli Sony Ericson
suka-duka: sejak pake hp ini, gw mulai jadi banci foto hahahha
nasib: rusak, tiba-tiba layar blank putih waktu gw lagi mandi *zaman2 gw bawa hp ke kamar mandi wkwk

3. Nokia Xpress Music 5130 (Kuliah semester 2, kuartal 2 tahun 2009)

asal: beli sendiri pake duit tabungan
harga beli: sekitar 1.4
suka-duka: gw agak ga sreg sebenernya ama nih hp. gw pengennya Nokia XM 5220 tapi duit gw ga cukup. mau minta orang rumah ga enak. mau nunggu biar tabungan gw cukup, tapi gw butuh mendesak, gw ga punya hp. ribet urusan kalo ga ada hp, ga bisa sms/telp, ga bisa kontak temen dan pacar gw saat itu haha
karna gw nya ga sreg, jadi ini hp gw perlakukan dengan semena-mena. entah udah berapa kali jatoh.haha suatu hari, layar nya kena pinggiran besi bangku kuliah. dan dalam sekejap, setengah layar hp ke bawah ada cairan hitam yang disebut 'black hole' ama temen gw. selama sebulan, gw bertahan pake hp itu. gimana caranya gw akalin.haha kalo mau sms, gw enter biar naik hahahha penuh perjuangan lah
nasib: gw pernah nanya service center nokia di senayan city untuk ganti layar itu biaya nya 300rb. padahal gw masih garansi, tapi katanya itu ga termasuk garansi -,- gw punya temen yang kakak nya punya konter hp. yaudah deh gw benerin disana.

4. Vitell V222 (Kuliah Semester 4, sekitar kuartal 2-3 2010)
asal: ga tau punya siapa, gw nemu di laci kecil ada hp nganggur hahaha
suka-duka: gw pake hp ini selama NXM gw di servis. gw terpaksa pake ini karena gw mesti pake hp.hahaha lumayan lama gw pake ini, sekitar 3-6 bulan. dual sim, ada radio, ga ada kamera wkwk sedih ga sih lo zaman 2010 gw pake hp yang ga ada kamera nya :p tapi untung gw punya temen yang hp-nya biasa dipake untuk dokumentasi hehe lagi juga hp buat gw yang penting bisa sms hahaha
nasib: setelah gw balik ke NXM, hp ini ga tau kemana

5. Nokia Xpress Music 5130 (Kuliah Semester 5, sekitar akhir 2010)
asal: gw balik lagi ke NXM ini setelah selesai di servis, ganti layar abis 100rb-an
suka-duka: biarpun ini hape udah pernah sakit sampai dioperasi, tapi perlakuan gw ke hp ini ga berubah, tetap jahat haha
nasib: masih dipake ama nyokap gw sampai saat ini

6. Sony Ericson Xperia X8  (Kuliah Semester 7, sekitar akhir 2011)

asal: hibah Aka, dia beli hp baru, Sony Ericson Arc S
suka-duka: padahal di semester 6 gw ada matakuliah mobile programming, ada bahasan tentang android. kenapa Aka baru hibah ke gw pas semester 7 sih huh
nasib: dipake ade gw

7. Samsung Galaxy S Advance GT-I9070 (Kerja, 1 September 2012)

asal: beli sendiri pake duit gajian :D
harga beli: 3.5 juta
suka-duka: ini adalah hp kedua yang paling gw sayang setelah hp pertama gw, biarpun udah jatoh lebih dari 4 kali padahal baru 4 bulan haha pas beli kayaknya gw lagi khilaf deh. kayaknya gw beli hp kemahalan. dengan nominal segitu, temen gw bisa dapet 1 hp 1 tablet dengan merek yang sama -,-
nasib: masih gw pake hehe belakangnya udah baret2, dan baru gw pakein case pink soft gitu.. lucu deh hehe

okee.. sekian share kali ini.
ada yang mau share hp yang menjadi saksi bisu perjalanan hidup kalian? :)

#nowplaying




Tidak ada komentar:

Posting Komentar