Rabu, 14 September 2011

Antara BATEK dan E-Procurement

MY GOD!!!
tadi siang gw ke kampus ngebahas TA sama Pak Hendri dan Bu Anita.
untuk masalah tempat, katanya kita bisa riset di Batan (Badan Teknologi Nuklir) Teknologi atau BATEK.
mantab kan? MyEm0.Com lo tau itu dimana? SERPONG! MyEm0.Com

anak kelas unggulan jurusan sistem informasi dikasih 4 pilihan topik, yaitu :
1. e-business / e-commerce
2. database
    + warehouse
    + decision support system (dss)
3. enterprise system
    + e-procurement
    + supply chain management (scm)
    + customer relationship management (crm)
4. perancangan sistem informasi

kita semua dikasih kertas kecil seperti ini :


dan lo tau gw pilih apa?
E-PROCUREMENT 
*sengaja gw gedein font nya trus gw warnain merah biar dramatis. MyEm0.Com

setelah anak2 dapat tema dan dosen pembimbing pilihan masing2.
ternyata yang ngambil eproc itu cuma gw.. gueh! MyEm0.Com
astagaaa.....

kenapa gw pilih itu?
1. dari pertama gw mendengar kata itu pas mata kuliah sistem enterprise, denger nya keren
2. yang gw tau, eproc itu pelelangan online. ada tender, perusahaan2 lain mengajukan proposal mereka, lalu dipilih yang menang siapa. itu garis besar nya. gw pikir itu lebih "mudah" atau "simple" dibanding SCM yang lingkupnya luas.
3. yang depan nya ada huruf "E" itu berarti web based. gw inget banget waktu awal pertemuan mata kuliah ASP.NET gw pernah nanya ama Pak Jokris "pak, kalo skripsi pake ASP.NET boleh?" MyEm0.Com

untuk poin no 3, mungkin gw kemakan omongan gw sendiri. sama seperti waktu dulu, gw pernah ngomong. semoga gw gak ketemu perpus lagi, dan ternyata KKP gw bikin perpus. MyEm0.Com

pas pulang gw nanya ama kk gw. "lo pernah denger eproc?"
dia bilang, "pernah, klien gw pake itu"
dan ketika gw tanya "ribet ga?"
di jawab, "gampang kok, itu cuma bentuk digitalisasi dokumen procurement (tender atau pun tanpa tender)"

ketika aka jawab gampang, dalam hati gw bilang "masalahnya gw belom pernah liat dan gw ga yakin ada anak bl yang pernah bikin, jadi gw ga punya contoh" MyEm0.Com

tapi yang bikin gw agak sedikit tenang, Ana memberi gambaran tentang eproc. dia pernah pake itu di kantor bokap nya. yang ribet paling di itung2an aritmatika nya. ok lah, bismillah aja. SEMANGAT!! MyEm0.Com

oh ya, dosbing gw Pak Hestya, yang waktu itu ngebimbing gw pas gemastik.
ayu bikin CRM, dosbing nya Pak Hendri.
subhi bikin SCM, dosbingnya sama kayak gw
ola bikin CRM di kampus, dosbingnya sama kayak ayu

inget2 gemastik, waktu acara ultah Bu Rusdah jumat lalu, beliau mengadakan doa bersama untuk doain gw dan tasha supaya masuk finalis gemastik MyEm0.Com katanya biar bisa ikut jalan2 ke surabaya. gw juga mauuu MyEm0.Com

#nowplaying
Khalil Fong - Nothing's Gonna Change My Love For You


Tidak ada komentar:

Posting Komentar