Kamis, 18 Agustus 2011

Do'a

tak terasa kita telah sampai pada tanggal 20 agustus. itu artinya kita telah melewati 20 malam ramadhan yang diisi dengan tarawih serta 20 puasa ramadhan. mulai besok, kita mengejar malam lailatul qadar, yang katanya terjadi pada malam ganjil 10 hari terakhir ramadhan. semoga kita mendapatkan nya. amiiin MyEm0.Com

selama gw sholat jamaah, imam yang paling gw suka adalah kakak dari ayah gw yang biasa gw panggil "Cang Oot". nama asli beliau adalah Ahmad Fauzi. semua saudara ayah gw huruf depan nya pasti F; Fauzi, Firdaus (ayah gw), Farida, Fadhillah, Fuad, Fatulloh MyEm0.Com

loh, apa hubungan nya sama judul post ini?
jadi gini, tadi tuh pas gw taraweh, pas abis witir cang oot yang kebetulan jadi imam di masjid tempat gw taraweh baca doa yang gak kayak biasanya. buseeehh lancar beneeerr MyEm0.Com

orang yang didoain, pahala nya akan bertambah. MyEm0.Com
maka dari itu, kita dianjurkan untuk selalu mendoakan orang tua kita setiap selesai sholat.
gimana dengan orang2 yang gak pernah mendoakan diri sendiri dan gak pernah didoain orang lain?
tenang aja. semua orang islam pasti punya tabungan pahala seberapa pun bejatnya dia.
dari mana dapatnya? MyEm0.Com
pernah denger potongan "muslimin wa muslimat" pada doa? jadi setiap muslimin (laki-laki) dan muslimat (perempuan) mendapat jatahnya sebagai muslimin dan muslimat. jangan tanya seberapa banyak karena gw juga ga tau MyEm0.Com

pernah berpikir kenapa kita masih saja mendoakan Nabi Muhammad SAW? padahal beliau sudah pasti dimasukkan ke dalam surga oleh Allah SWT. pahala nya pasti sudah banyak sekali. MyEm0.Com
jadi itu analogi nya, pahala Nabi Muhammad seperti gelas yang air nya sudah penuh. semakin banyak yang mendoakan, semakin banyak yang tumpah. dan tumpahan itu lah yang mengalir ke gelas kita.
kira2 begitulah yang pernah gw denger. MyEm0.Com

tapi ada beberapa pertanyaan yang masih perlu gw cari tahu lebih lanjut.
*apa orang yang baca doa sama yang ikut mengamini mendapat pahala yang sama besar?
*ketika kita sholat berjamaah, apabila sang imam membaca surat setelah surat Al-Fatihah tidak dihapal oleh makmum, bagaimana dengan nasib sang makmum tersebut? apa diam saja atau membaca surat lain yang dia hapal?
kalau diriku sudah menemukan jawabannya, post ini akan gw update MyEm0.Com
apa kalian menyadari kalau ini adalah post keempat di bulan ini? gw lagi demen nulis akhir2 ini. MyEm0.Com

#nowplaying MyEm0.Com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar