Senin, 09 Juli 2012

Language

maaf ya teman-teman, lanjutan Memories of Campus gw pending dulu. dikarenakan gw nemu ide post yang menarik untuk dibahas semalam haha

entah kapan, gw pernah baca artikel, "tipe cowo yang menarik perhatian perempuan":
cowo yang pintar dari sisi akademik, cowo yang alim dari sisi agama, cowo bisa main alat musik, cowo yang jago di salah satu cabang olahraga, cowo yang suka naik gunung/hiking, dan ada juga cowo yang jago berbahasa asing.

untuk kali ini, gw akan membahas tipe yang terakhir. tapi kita bukan ngomongin cowonya. tapi kemampuan berbahasa asing orang-orang, cewe maupun cowo.

selama gw di bangku sekolah, gw pernah belajar bahasa indonesia (iya lah ya haha), bahasa arab, bahasa inggris, dan bahasa perancis. gw belajar bahasa Arab pas SMP dan bahasa Perancis pas SMA. tapi dari 4 itu, yang gw akui cuma bahasa indonesia dan bahasa inggris. biarpun gw pernah dapet nilai tertinggi pas ujian bahasa perancis seangkatan waktu SMA tapi tetep aja boy itu ujian tertulis. 


gw jadi inget pengalaman gw waktu SMP..
kosa kata / vocabulary gw waktu SMP kan masih dikit *ampe sekarang juga masih dikit*. jadi ama guru bahasa inggris gw dibiasain untuk menulis vocab baru di kertas polio, buat ngapalin vocab itu. ga ngaruh ke nilai, tapi terbukti cara itu lumayan ampuh buat nambah2 vocab.

jujur ya.. belajar 2 bahasa asing di waktu yang bersamaan itu agak2 ribet dimana keduanya dimulai bersamaan. gw kan baru belajar bahasa inggris pas smp. jadi paralel gitu.
pernah suatu waktu, apa bahasa arab nya buku? wah.. apa ya.. kalo bahasa inggrisnya gw tau pernah juga kebalikan, apa bahasa inggrisnya jendela? kalo bahasa arabnya gw tau hahaha

perasaan rancu karna bahasa menjadi lucu kalo kalian mempelajari 2 bahasa baru. hahaha
mungkin bagi kalian ga lucu. karna kalian dulu belajar bahasa inggris paralel sama bahasa indonesia.
atau belajar bahasa baru pas SMA tapi belajar bahasa inggrisnya udah dari SMP. atau SMA kelas 1 belajar bahasa jepang, trus SMA kelas 2 dan kelas 3 bahasa jerman
itu ga termasuk ya.. itu beda cerita

oh ya.. ada juga pengalaman gw yang lucu.
waktu SMP kan gw juga disuruh hapalan surat-surat pendek Al-Quran atau Hadits, kan pake bahasa arab tuh.. jadi pernah, gw lagi hapalan Ayat A, gw nyasar ke Ayat B. hahahaha ga patut untuk diketawain sih sebenernya, tapi gw seneng ngetawain diri sendiri daripada gw diketawain. contoh yang paling sering adalah hapalan Ayat Kursi. gw muter2, ga kelar2. hahahaha


tapi sekarang bahasa arab gw udah ga tau kemana. udah lupa-lupaan. begitu juga dengan bahasa perancis. hapalan-hapalan zaman smp juga udah pada nyasar2.

#quote
I want you to tell me that you love me.. everyday

#nowplaying
Tiffany Alvord - Jar of Hearts


Tidak ada komentar:

Posting Komentar