Jumat, 29 Juni 2012

Memories of Campus (1)

yo, kali ini gw akan bercerita tentang rekap kehidupan kampus gw.
just for reminder for my self kalo suatu saat nanti gw kangen masa2 itu :')
sebelumnya gw peringatkan.. terlalu banyak text untuk post kali ini..hehe


2008
di pertengahan tahun 2008, gw daftar di Universitas Budi Luhur ditemani oleh Arsi Wahyuni atau Achy.. gw udah cerita belom sih, kalo dulu tuh gw ditanyain Aka mau di Binus atau BL, dan gw milih BL haha


seperti yang dialami oleh maba lain, gw juga mengikuti ordik atau ospek. selama ordik, gw nginep di rumah Achy. yang paling gw inget adalah tetangganya Achy yang ganteng wkwk tapi gw lupa namanya, udah lama ga ketemu. dia juga maba BL, tapi beda jurusan ama gw dan Achy kita bertiga berangkat bareng ke kampus jam 6 dengan membawa perintilan ospek. selama ospek, gw selalu bersama Rita (fikom), Endah (fti), dan Tya (fikom). dan ketika ordik selesai, kita have fun ke dufan gratisan bersama seluruh maba angkatan 2008. itu lah terakhir kali gw ke dufan hahaha


ordik selesai, dimulai lah kegiatan perkuliahan. sebagai mahasiswa baru, jadwal kuliah sudah ditentukan oleh BAAK (Biro Administrasi dan Akademik). gw masuk ke kelompok XC sedangkan Achy kelompok XA. di XC gw kenal banyak, diantaranya : Ayu, Ola, Evi, Ella, Amalia, Tedy, Aam, dll. 


selama semester satu itu, banyak hal yang terjadi. di suatu kamis, ada temen gw bilang "hay, dapet salam dari kelas sebelah..kelompok XB, namanya Ari, hay" sepanjang sejarah hidup gw, itu pertama kalinya hahahaha senyum2 sendiri kalo diinget2 lagi wkwk gw norak emang, tapi ya maklum aja deh ya :p



sekitar bulan november-desember, pendaftaran Asisten Lab dibuka, Achy maksa2 gw buat ikut nemenin dia daftar jadi aslab. yap, dari situlah gw kenal Subhi dan menjadi ajang pdkt sama Ari hahaha
jumat, 12 des 2008 : briefing calas
sabtu, 13 des 2008 : tes algo dan tes pengetahuan tentang komputer
di hari senin atau selasa (lupa), ada pengumuman kalo kita berempat lolos tes tahap 1. gw sendiri ga nyangka gw bisa lolos hahaha
dan di hari rabu tanggal 17 des 2008, gw jadian deh ama Ari. padahal gw baru kenal Ari seminggu. agak konyol ya kalo dipikir2.. ya ga usah dipikirin atuh, dijalanin aja :)


selanjutnya tes calas tahap 2, yaitu interview pada sabtu, 20 des 2008. kali ini gw ga lolos, yang lolos Ari, Achy, Subhi. katanya sih, gw denger2, ada aslab yang ga suka sama gw. padahal ada juga aslab yang dukung gw buat lulus. tapi setelah voting, kalah suara.haha tapi ga tau juga sih bener atau ngga :p


2009
momen tak terlupakan selanjutnya saat entry kelompok. sebetulnya, tiap entry kelompok itu memang selalu tak terlupakan. tetapi entry kelompok untuk semester 2 yang paling seru haha bayangin aja, ketika semua orang udah bersiap stanby dengan pc/laptop dan koneksi internet. gw belom bayar semesteran -____-


padahal dari kemaren gw yang paling semangat ngatur jadwal. dosen siapa dan jam berapa. semua gw yang atur. sampe gw bikin Plan A dan Plan B kalo misal di Plan A ada dosen yang ga dapet. pokok nya harus sesuai dengan apa yang gw mau hahaha


temen gw pada panik pas tau gw belom bayar dan langsung ngomel2. gw udah tau kalo hari itu akan menjadi hari yang panjang: menunggu tranferan dari Aka yang hari itu gajian, setor ke Bank lalu flag ke keuangan.


tapi nunggu transferan itu yang bikin geregetan. berulang kali gw ngecek internet banking mandiri gw. dan ketika udah dateng, sebagai cowo satu2nya saat itu, Tedy nganterin ke Bank Mandiri terdekat. kenapa Tedy? karena Ari lagi sibuk di lab. saat itu gw ga ada feel apa-apa ama Tedy karna gw udah jadian ama Ari. tapi saat itu, gw sama sekali ga kepikiran kalo suatu saat nanti, gw akan jadian sama Tedy.


perjuangan entry kelompok itu tidak sia2 karena gw dapet dosen yang enak ngajarnya dan juga enak ngasih nilainya (fair). kalo emang bisanya segitu, ya segitu nilai lo. mantab lah d^^b


satu dosen yang paling good menurut gw, Pak Sofjan. dosen Pengantar Ekonomi, Manajemen, dan Bisnis alias PEMB atau pengamen. setelah UTS selesai diperiksa, nilai sekelas diurutkan lalu dibacain di depan kelas. yang dapet A alias >= 85 cuma 3 orang. medali emas diraih oleh Tasha, medali perak oleh Ayu, dan medali perunggu oleh? guess who? Hayati.. muahaha :D


lanjut ke post Memories of Campus (2) ya guys :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar