Jumat, 30 Maret 2012

Cari Kerja - Bukan Rezeki


ini adalah sekuel dari post Cari Kerja. tapi edisi Cari Kerja kali ini berisi pengalaman gw dipanggil perusahaan-perusahaan yg pernah gw apply sebelum gw di Emerio.
jadi tuh, selama hampir sebulan ini gw gabut kerja di Emerio, gw masih dapet telpon dari perusahaan2. berikut adalah daftar perusahaan yang nelpon gw:

1. Perdana Consulting (web official)
ini atas rekomendasi kakak gw, katanya disana lumayan :3 makanya gw apply di sana hhaha dan kebetulan gw nemu ads nya dia yang lagi nyari buat posisi MT-IT. mereka adalah konsultan SAP. gw di telpon hari Rabu 7 Maret, gw ditanyain mau tes hari jumat ato senen. gw jawab kalo gw udah kerja, eh dia malah nanya balik "tapi kamu mau coba tes nya?" laahh, kok menggoyahkan iman gw gini hahaha dan gw tergoyahkan hahaha gw bilang jumat. dan pas jumat gw mau ke sana, gerimis haha niat ga niat sebenernya. lagi juga gw udah kerja kan -,-

dengan modal nekat, gw ke sana hari senen jam 1 kurang dari kantor. kantornya di kebon sirih, jadi gw naek busway turun di BI, abis dari situ gw niatnya mau naek taksi, tapi yg lewat rata2 ada isinya. ada ibu2 nanya ke gw mau kemana. muka gw keliatan kayak orang bingung banget kali ya hahha pas gw kasih tau gw mau ke MNC Tower, dia geregetan gitu. "kebon sirih mah disono, ini tharim. ituuu disitu... deket lagi kok. naek aja angkot yang arah lurus. bayar aja seribu, orang deket banget"


nurut lah gw. pas gw naek, eh tuh angkot malah belok kanan, padahal dia bilang iya2. gembel. turun lah gw. karna kata ibu itu deket banget, gw nyoba aja jalan kaki. astaghfirullah hal adziim. jauuh boo... biarpun gedungnya udah keliatan, tapi  ga nyampe2 -,- sekalinya pengen naek ojeg eh dia malah bilang "itu deket lagi kok" alias ga mau gw naek ojegnya. *ada ya ojek nolak rejeki -,- nyampe sana jam 2 teng hahaha

gw langsung ke ruang rapat gitu, ada sekitar 7 yg ikut tes, 3 diantaranya ngerjain Technical Test, termasuk gw. pas liat soalnya, 3 soal algoritma dan 1 analisa. gw narik nafas dulu kali ya booo mana seret -,- dan gw cuma ngerjain soal terakhir tentang analisa hihihi sekitar jam 3 kurang, seberang gw ngerjain soal urutan dari 1-4, ketika dia mulai bikin DFD, gw ngumpulin jawaban. konyol bangeeet wkwkwk gw naek ojeg cong, gila, ogah banget gw balik lagi ke BI jalan kaki -,- gw naek ojeg sampe halte busway sarinah. dan lucky me, gw dapet busway yang langsung ke ragunan, jadi pas dukuh atas, dia ga berhenti. yeayy

dan lucu nya nih, tanggal 19 nya, gw dapet email dari Perdana. yang isinya :

Terima kasih atas kehadiran dan kesediaan Saudari untuk memenuhi serangkaian proses seleksi sebagai Management Trainee diperusahaan kami. Setelah mempelajari hasil tes Anda untuk saat ini dinyatakan belum lulus. Walaupun demikian, kami akan menyimpan surat lamaran Saudari dalam data bank kami.


yang ga lulus tetep dikasih tau, biasanya kan dibiarin aja. kalo udah 2 minggu ga ada kabar ya wassalam. mantep nih perusahaan. d^^b
selain gw, ada juga yg seangkatan ama gw yg dipanggil ikut tes di Perdana. dan gw baru tau kalo ada senior gw yang kerja di Perdana.

2. Abhimata Persada (web official)
gw apply di sana gara2 Persada nya wkwkwk kantor nya di Menara Batavia untuk jabatan Jr. Oracle Developer. tapi ga gw niatin, jadi gw langsung bilang kalo gw udah kerja hehe tapi ga ditawarin untuk ikut tes kayak Perdana hehe

3. Wincor Nixdorf (web official)
ini yang pernah gw ceritain di post Cari Kerja - Review kalo gw pernah interview di sana. udah sebulan lebih baru di kabarin hari kamis 29 maret kemaren. udah lama banget -,- padahal gw minat banget tuh. gedung nya di Sentra Mulia. deket banget cuuy... ga nyampe 10 menit dari rumah gw. ish -,- pas gw angkat, dia langsung nanya, gw udah kerja belom. ya gw jawab udah. eh dia malah nanya gw kerja dimana haha

sekian curhat gw kali ini :)
semoga kalian yang belum dapet kerja, cepet2 dapet kerja sesuai yg kalian mau ya.
You will when u believe :)

#nowplaying
Toni Braxton - I Heart You [ mp3 - lyric ]
Raisa - Could It Be
David Archuleta - When You Believe
Adam Lambert - Better Than I Know Myself


Tidak ada komentar:

Posting Komentar